Survei: Lebih dari 23 juta orang Kristen di Cina (China Daily)

http://i1.ytimg.com/vi/k5WngL4GHyw/hqdefault.jpg
Beijing - Jumlah orang Kristen di negeri ini telah mencapai rekor 23.050.000 pada tahun 2010, menurut sebuah survei yang dirilis pada hari Rabu oleh lembaga agama dunia di Akademi Ilmu Sosial China.

"Hampir 69 persen orang percaya mengatakan bahwa mereka menjadi Kristen setelah baik mereka atau anggota keluarga mereka jatuh sakit," ujar Li Lin, yang mengorganisir survei, dalam Buku Biru di Cina Agama, sebuah buku yang berisi daftar fakta-fakta tentang agama di Cina.


Terkait pembacaan: kelompok Kristen menyanyikan lagu-lagu iman mereka Membawa iman Kristen ke dalam terbuka di Cina kelompok Kristen yang berbasis di China mencetak 50m Alkitab Sebuah Beijing Kristen saham ceritanya konversi
"Sekitar 15 persen orang percaya mengatakan bahwa mereka adalah Kristen karena pengaruh tradisi keluarga." Li menunjukkan bahwa jumlah orang Kristen wanita jauh lebih tinggi dari orang Kristen laki-laki, mengambil 70 persen kekalahan dari jumlah total.

Buku ini juga menunjukkan peningkatan dalam agama lain, termasuk Buddhisme, Islam, Katolik dan Taoisme.
Jumlah umat Katolik di Cina telah mencapai 5,7 juta, menurut survei tersebut.
Ledakan Kristen adalah hasil dari pertumbuhan ekonomi China, survei menemukan, mencatat bahwa 73 persen orang-orang Kristen Cina bergabung dengan gereja setelah tahun 1993, dan hampir 18 persen dari mereka antara 1982 dan 1992.

Jajak pendapat ini menemukan bahwa sebagian besar orang Kristen Cina yang terletak di pesisir timur dan Sungai Yangtze daerah, yang merupakan wilayah yang paling padat penduduknya dan ekonomi China makmur.

Demografi orang Kristen telah berubah sangat, dengan masuknya terus orang muda, intelektual, dan profesional dari berbagai bidang.
Untuk mendukung peningkatan jumlah gereja, telah terjadi peningkatan sesuai pada jumlah gereja di negara itu, yang saat ini berdiri di lebih dari 55.000.

"Statistik ini jelas menunjukkan bahwa jangka waktu 30 tahun reformasi dan membuka-up telah periode perkembangan yang cepat baik untuk masyarakat Cina dan gereja Cina," kata Fu Xianwei, ketua China Three-Self Patriotik Gerakan Komite Nasional, di pertemuan tahunan dari Shanghai Agama Society.
Fu mengatakan lebih dari 70 persen dari sarana ibadah hanya baru-baru ini dibangun.

Beberapa gereja-gereja ini terbatas dalam kapasitas mereka untuk menampung jamaah, sementara yang lain memiliki bangunan luas yang mampu duduk 8.000.

Pada akhir tahun 2009, lebih dari 50 juta kopi dari Alkitab telah dicetak di Cina, kata Fu.

Sumber: http://www.beritabaik.com/index.php?option=com_content&view=article&id=427:survei-lebih-dari-23-juta-orang-kristen-di-cina-china-daily&catid=27:sosial&Itemid=431

Komentar

Posting Komentar